Pengalaman Test Psikotest PT. Kalbe Farma

by - April 13, 2020

Disini cuma pengen share pengalaman saat dapet panggilan kerja di berbagai perusahaan salah satunya kali ini di PT. Kalbe Farma Tbk.

Add caption

Yap setelah coba apply di JobStreet as Administrassion Staff beberapa hari kemudian dapet email dari PT. Kalbe Farma Corporate yang berisi invitation untuk menjalani proses seleksi perekrutan karyawan. Invitation hanya melalui email saja tidak ada via telephone. Disitu langsung lah saya accept invitation.
Dari kosan berangkatlah saya naik ojek online tanggal 29 Januari 2020 ke office Kalbe Farma yang berada di cempaka putih. Tapiii pas sampe gerbang kantornya disuruh pulang lagi dong sama bapak satpam karena terlambat. Dan dia menjalankan sesuai instruksi kalo ada yang datang terlambat diminta untuk pulang lagi. Aduu rasanya tu.. ya udah lah gpp

Besoknya saya terima email yang sama untuk panggilan di tanggal berikutnya. Pertama kalinya dapet panggilan kerja sepagi ini, jam 7.30 harus sudah sampai disana.

Add caption


Tanggal 31 Januari 2020 tiba di Kalbe Farma cempaka putih, pas dateng sudah ada 5 orang perempuan lainnya yang sudah menunggu. 5 menit kemudian kita di arahkan untuk masuk ke dalam dan menukar KTP dengan id card visitor.

Setelah menunggu di lobby baru kita masuk ke sebuah ruangan seperti di sekolah. Kursi, meja, whiteboard dan proyektor. Ga lama 2 orang bagian HRD nya masuk dan memulai perkenalannya. Pertama kita diminta untuk isi data melalui form online yang mereka kasih. Setelah itu baru dijelaskan untuk test psikotesnya.

Ternyata disini ada 5 tahap yang mesti dijalan, yaitu :

1. Tahap test psikotest
2. Tahap interview HRD
3. Tahap interview user
4. Medical Check Up
5. Final

Apa aja si test psikotest nya? yang pasti ga ada test warteg dan test gambar. Sebelum mengerjakan soal kita akan diberi contoh terlebih dulu, jadi pastikan kalian mengerti sebelum soal mulai dikerjakan karena setiap soal akan diberi waktu. Yang saya ingat waktu itu adalah test balok,test matematika dasar dan test klaperin lalu ada 2 test tapi lupa ceu. Jujur buat orang macam saya yang ga suka banget matematika itu susah si. Selesai test psikotest sampai jam 10 pagi langsung di periksa dan di umumkan yang lulus. Dan ternyata belum rejeki saya hehe tapi setidaknya udah nyoba.

Sampe situ aja cerita dari saya semoga kalian yang dapat kesempatan bisa mengerjakan test dengan baik dan lolos sampe tahap final. Pesan dari saya datang tepat waktu ya, jangan lupa alat tulisnya dibawa juga. Kalo belum lolos berarti belum rejeki nya, tetep semangat ok!



You May Also Like

0 komentar