Kosan 600 ribu di Jakarta

by - Juni 24, 2020

3 tahun sudah saya menjadi anak kost di ibu kota indonesia, yang awalnya sempat worry tapi akhirnya jadi betah. Selain karena menghemat waktu, tenaga dan materi untuk berangkat kerja, nampaknya memang sudah waktunya di usia saya ini belajar untuk hidup mandiri, sendiri, belajar bertanggung jawab dan mengatur semuanya sendiri. 


Akan ada waktunya saya rindu dengan suasana kostan ini, meskipun ukuran nya sangat kecil, kamar mandi diluar, masuk ke daerah yang bisa dibilang aga kumuh, panas, tapi ketika merasa nyaman saya rasa itu sudah cukup untuk menjadi tempat beristirahat. Nyaman dengan ibu kost yang punya, nyaman dengan anak-anak kost putri yang tetap ramah dan berbaur, nyaman dengan kebersihan kostan dan juga air bersih yang lancar.

Dengan harga 600.000 perbulan ditambah 15.000 untuk air aqua, kulkas, dispenser, nyetrika, nonton tv free tapi bareng-bareng. Menurut saya ini sudah menjadi harga kostan termurah disini, jika dibandingan dengan kostan saya yang sebelumnya 800.000/bulan tapi tidak senyaman disini. Fasilitas kamar yang di dapat masih sama pada umumnya yaitu kasur, bantal, lemari, meja kecil dan kipas angin.

This is my mini kost room

This is my mini room hehe

Biasanya berangkat kerja dari rumah harus naik gojek ke stasiun depok baru dengan ongkos 20.000 sekali jalan, jika ingin lebih hemat bisa naik angkot dengan ongkos 5.000 tapi ga tau sampe nya kapannn, lalu naik commuter line sampai stasiun juanda 4.000 one way, setelah melewati 17 stasiun berdiri lanjut naik gojek lagi dari stasiun ke kantor dengan ongkos 10.000, kalo mau irit turun di stasiun tanah abang dan naik angkot sampai kantor dengan ongkos 4.000. Jika di total sehari pulang pergi 70.000/ hari, itu baru ongkos doang belum makan, versi ongkos hematnya sehari pulang pergi 30.000 yaa waktu emang mahal. 



Kosan putri ini harga nya 800.000 tahun 2017



Kost putri harga 600.000/bulan tahun 2017



Ini kost putra & putri harga 700.000/bulan

Disini jangan khawatir susah cari tempat makan karena dekat perkantoran jadi banyak warung makan, warung kopi, counter, indomaret, dll. Untuk harga makanan masih standar gimana lauk yang dipilih, menu favorit saya selama disini yaitu nasi uduk pinggir jalan lesehan dengan harga 10rb doang pake jengkol wkwk enak banget uduknya, kalo menu favorit aga mahalnya paling ayam kampung goreng hehe enak. Selain itu disini dekat dengan stasiun, ke monas bisa jalan kaki, mall deket, halte busway juga deket. 

Foto me time setelah pulang kerja, kalo lagi ga pengen makan nasi jadi beli junkfood hehe


Jadi begitu kira-kira cerita semasa saya kost, meskipun selama kost jaraaaang banget kemana-mana jadi ga banyak tahu tentang jakarta wkwk. So, yang lagi cari kostan di daerah jakarta pusat atau abdul muis sekitarnya dengan budget minim bisa coba cari di daerah depan wali kota jakarta pusat ya. Semoga sharing ini bisa bermanfaat bagi yang sedang cari kostan. 

You May Also Like

0 komentar